Senin, 26 Maret 2018

Kemping di IPB hari pertama

Hari Pertama

21 maret 2018
Ibrahim bangun di pagi hari, ibrahim segera bersiap-siap untuk pergi ke IPB. ibrahim pergi ke IPB untuk kemping selama 2 hari 1 malam. ibrahim diantar oleh satu keluarga ke stasiun Tanjung Barat. saat itu ibrahim sebetulnya  sudah telat, ibrahim melihat teman-teman dari jauh, hampir teman-teman masuk ke dalam kereta.tapi ibrahim selamat karena pintu kereta sudah tertutup :D...  lalu ibrahim segera beli tiket PP dan berlari ke arah teman-teman berkumpul. disana ada fattah, ariq, vito, naufal, syifa, sofi, khansa dan fahri.  Lalu ibrahim duduk sambil menunggu kereta bersama teman-teman. tidak lama kemudian, sekitar 3 menit, kereta tujuan bogor datang.   kita semua berjejer rapih di garis kuning menunggu kedatangan kereta. lalu kereta datang kita semua masuk dan cari posisi. karena ibrahim ga bisa duduk bareng teman-teman yang lain, jadi ibrahim duduk disamping khansa.

berjejer rapih di belakang garis kuning


menunggu kedatangan kereta ke Bogor
saat diperjalanan ibrahim baca buku tentang "107+ ular". saat sampai di stasiun bogor ibrahim bertemu dengan teman-teman yang lainnya saat masih didalam stasiun. lalu saat diluar stasiun, ibrahim bertemu dengan teman-teman lainnya yang lebih banyak. semuanya masih menunggu 1 teman bernama ceca. ketika ceca sudah datang kita berangkat ke tempat angkot. saat naik angkot, kaysan lelah lalu kaysan  tidur. saat kaysan bangun, kaysan ngiler :DD... lalu sebagian dari kita ketawa.. saat angkot pertama sampai kita lalu naik angkot kedua. saat ingin keluar angkot ada bapak tua yang ngomongnya kurang  jelas didengar, begini ngomongnya "kulikuli hoihoihoi", tujuannya untuk kita masuk ke angkot nomor 2..


diperjalanan menggunakan angkot kedua, ibrahim tertidur sama kaysan dan alev. saat ibrahim terbangun, ternyata angkot sudah sampai masuk ke  pintu gerbang IPB. saat itu kita harus jalan dulu sampai 1km menuju lokasi kemping, dengan bawaan yang berat.

Saat sampai ditempat kemping, kita membereskan barang bawaan, main sebentar, setelah itu siapsiap untuk upacara. Upacara berlangsung selama kurang lebih 30''.




upacara  pembukaan


Setelah itu ada berkumpul dengan kakak sekala petualang dilanjutkan dengan istirahat siang.



makan siang bersama
Ibrahim terkesan dengan kegiatan mencari jejak. Ibrahim dengan teman-teman mencari jejak dihutan. Hutan yang ada di IPB. Ibrahim ketemu jejak babi, jejaknya kecil, bentuknya seperti huruf "W" terbalik. Kaysan menyiapkan adonan untuk mencetak jejak babi, caranya dengan mencampur bubuk gipsum ke dalam gelas plastik. (untuk komposisi membuat adonan gipsum, ibrahim tidak sempat melihat, karena melihat kupu-kupu :D), lalu adonan tersebut dituang ke jejaknya dan dibiarkan sampai 1hari. Cetakan tersebut diberi plastik, agar mengantisipasi bila ada hujan. Selain jejak babi, ada juga jejak harimau, tapi jejak ini palsu, karena kelihatan hasil cetakan.
contoh jejak yang tercetak


Kegiatan berikutnya adalah pengamatan satwa. Bersama tim kelinci imut kecuali reggie yang ga ikut kemping, kami keliling hutan untuk mengamati satwa. Ibrahim rasa belum bertemu dengan satwa. Tapi kami menemukan belalang dan kaki seribu, kemudian hasil tersebut di diidentifikasi dan rekap.


Setelah istirahat sore sampai menjelang isya, kami kembali melakukanan pengamatan. Namun kali ini, pengamatan dilakukan dimalam hari. Ibrahim menemukan bunglo,kodok dan katak pohon,bajing, musang. Kaysan sempat mendengar suara burung hantu.


Setelah itu kita semua istirahat malam.. Dan ibrahim pun tidur nyenyak sampai memasuki hari kedua..

Sekian cerita kemping di hari pertama...







Tidak ada komentar:

Posting Komentar